Hari Anak Nasional : Terima Kasih Awan Kecilku…

23 07 2010

 

Dunia anak-anak adalah dunia yang penuh warna. Banyak kenangan masa kecil bersama orang tua dan kawan sepermainan yang kini masih membekas jelas dalam ingatan….manis, indah, penuh tawa, tanpa beban, berlari, menari, bahkan menangis. Sungguh tak terlupakan….

Menarik diri mundur selangkah. Waktu telah mengantarkan kita melewati masa kanak-kanak, dewasa, menikah dan memiliki anak. Sebagai orang tua, seorang ibu yang memiliki seorang anak lelaki luar biasa….tiap pagi saat melambaikan tangan mengantarkan Awan ke sekolah….sederet pertanyaan hanya cukup jawaban  dalam hati….

Apakah saya sudah memberinya kasih dan cinta sepenuh hati?

Apakah saya sudah mengajarkan berdo’a dan beribadah  dengan baik?

Apakah saya sudah mendidiknya dengan benar? Menunjukkan bagaimana bersikap jujur?

Apakah makanan yang saya berikan adalah makanan sehat, halal dan thoyib? (Diperoleh dari usaha yang halal? jauh dari penyedap,pengawet,pewarna? jauh dari sumber penyakit? bukan junkfood dan fastfood?dsb.dsb.dsb…)

Apakah saya tidak lupa mendo’akan dia?

Apakah saya pernah (lupa) membentaknya? Apakah saya telah meminta maaf padanya?

Apakah saya sudah mengajarkan memilih teman yang baik?

Apakah saya telah mengajarkan menghormati dan memaafkan orang lain?

Apakah…?  Apakah…? Apakah…?

Apakah saya tidak lupa bersyukur pada Allah SWT dengan karunia yang luar biasa melalui seorang lelaki kecil bernama Awan Cahya Aditya…yang lebih dari separuh umurnya melihat dan mendampingi saya berjuang hidup dengan kanker? Merelakan waktu bermainnya demi untuk menemani saya  flare-up? 

Hari ini….di Hari Anak Nasional…Terima kasih dari hati untuk anak lelaki yang luar biasa, Awan Cahya Aditya….engkau adalah hadiah Tuhan yang terindah…buah cinta ayah dan bunda…

Untuk anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak penyintas kanker yang sedang berjuang dengan penyakitnya, anak-anak yang orang tuanya adalah penyintas kanker dan juga anak-anak yang telah ditinggalkan orang tuanya karena kanker….Selamat Hari Anak….kalian adalah anak-anak pilihan Tuhan…… 

Love u all…..(Siti Aniroh)


Actions

Information

5 responses

24 07 2010
anna

dan semoga ke depan, anak Indonesia lebih sejahtera..
salam buat ananda🙂

24 07 2010
ocekojiro

Sebenernya aku gak tau kapan ada hari anak nasional, soalnya aku gak punya kenangan tentang peringatan hari ini ketika masih kanak kanak dulu. Namun zaman berubah, aku juga harus menyesuaikan diri jika tdk mau dibilang gendeng he he he…

30 07 2010
antopurwanto

anak2 dititipkan kepada para orangtua sebagai amanah
betapa besar peran orangtua dalam kehidupan seorang anak
suatu hal yang tidak mudah bagi para penderita kanker
tapi pasti di balik semua itu ada jalan dan kemudahan

salam

13 08 2010
bundadontworry

dan, semoga di masa depan, anak2 indonesia makin punya kesempatan utk mendapatkan pendidikan dan kasih sayang dr orang2 terdekat, tdk ada lagi yg namanya child abuse ataupun mengkaryakan anak2 utk mencari nafkah, krn masa anak2 adalah masa bermain dan belajar.
Titip salam sayang bunda utk Awan, lelaki gagah permata hati keluarga🙂

salam

16 12 2013
Awan Cahya Aditya | Anni Fatiha

[…] Awan Cahya Aditya adalah anak tunggal dr kakakku yg cantik, baik dan luarbiasa hebat… Walau belum pernah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: