Mereka Peduli

13 06 2010

 

 “Ani, hidup tidak untuk berkejaran dengan waktu!”

Suara itu sedikit serak tapi tegas dan keras. Dan saya mendapatinya pada saat industri kesehatan  mengatakan pada saya bahwa hasil pengobatan tidak maksimal tanpa obat yang bernama Herceptin. Pada saat itu juga creatinine dan SGOT SGPT saya angkanya fantastis. 

Kenyataan hidup dengan penyakit yang berlabel “liang lahat” memang seringkali harus berhadapan dengan sesuatu yang membuat nyali ciut, selain menguras harta dan menggembosi akal sehat.

Iya, itu saya alami. Penderita CA Mamae dengan HER2 (+3) kata industri kesehatan percuma diobati tanpa melibatkan Herceptin yang harganya selangit. Mau tahu? Waktu itu harga HERCEPTIN dengan isi 440 mg harganya adalah Rp. 17.892.000,- (Tujuh belas juta delapan ratus sembilan puluh dua ribu rupiah). Belum obat oplosannya ha ha ha…. dan kita nggak cukup sekali pakai lho…

(Sebagai catatan, beberapa yang saya kenal dan menggunakan Herceptin, kualitas hidupnya tidak lebih baik dari saya)

Dan saya dengan lantang berteriak bahwa saya tidak sanggup memakai Herceptin. Di GRATIS in sekalipun. Dan dengan pelan tapi pasti saya memilih berpaling dari industri kesehatan. Fisik dan financial saya tidak lagi sanggup membayar obat-obatan yang juga bersifat toxic (tidak hanya meracuni sel kanker tapi juga sel sehat di tubuh)

Frustasi? Iya.

Saya memilih kembali melanjutkan hidup dengan diet ketat GERSON TERAPI yang saya jalani hingga saat ini. Dan kualitas hidup saya jelas lebih baik.  

Apakah ini menyembuhkan?

Saya tidak tergolek di ranjang rumah sakit, artinya saya sembuh. (semoga kalimat ini cukup mewakili)

Dan suara yang serak tetapi tegas tadi adalah orang yang selama ini membantu saya dengan hati, sungguh dengan hati. Membantu saya belajar banyak dan mendalam tentang Gerson Terapi berikut terapi nutrisi dan yang lainnya.

Siapa dia? Omri Samosir. Saya, kami sekeluarga memanggilnya Pakde Omri. Seorang caregiver sejati. Tak jarang kami berdiskusi, berdebat dan mempertahankan pendapat masing-masing dengan argumen yang kadang-kadang tidak masuk akal sekalipun.

Yang jelas, tidak ada kemarahan dan sakit hati apalagi dendam setelahnya.

Kami bukan dan tidak berlatar belakang pendidikan medis. Kami sama-sama belajar dari pengalaman pribadi dan orang-orang terdekat yang mati konyol dan mengenaskan oleh sebuah penyakit mematikan bernama kanker.

Apa yang ingin saya tuliskan di sini sebenarnya?

Saya ingin mengabarkan, bahwa di luar dokter, rumah sakit, perawat dan kawan-kawannya ada kelompok-kelompok yang sangat peduli dengan kesehatan. Dan kita boleh bertanya, berdiskusi dan menyangkal sekalipun dengan gratis. Dan lagi, mereka tidak berjualan apapun.

Mengapa ini penting?

Memang “mereka yang peduli” pastinya akan merujuk kita untuk ke dokter atau apalah, tapi dengan pengalaman dan kepedulian mereka, mereka akan membantu kita bagaimana menjadi berani dan pintar dalam menghadapi industri kesehatan. Mengapa ? Karena mereka peduli. Mereka bekerja dengan hati dan meyakini Tuhan mengiringi setiap langkahnya.

Terima kasih dari hati Pakde Omri….

PS. Tulisan ini saya persembahkan untuk Pakde Omri. Happy Birthday Pakde……….


Actions

Information

8 responses

13 06 2010
ocekojiro

Sy memanggilnya Oom karena jiwanya yg selalu muda dan sangat bersemangat, semangat membantu siapa saja yg ingin hidup lebih sehat dan berkualitas, tanpa membedakan ras, miskin, kaya bahkan agama.
Dan komentar beliau beberapa waktu lalu terhadap sy adalah, bahwa sy masih NORMAL jika kondisi sedang sehat lalu melupakan terapy, bahkan malas konsultasi, he he…
Selamat ulang tahun Oom…

14 06 2010
sitinuryani

aku blum pernah bertemu dgn bpk omri tp kebaikan2 beliau tlah ke dengan dr kalian berdua, doaku smoga si om panjang umur jd bisa terus membantu sesama….

dulu aku pun kerap ke dokter tuk konsul mengenai penyakit ku ini terkadang aku merasa kurang puasa krn hasil yg di dpt ngk sesuai keinginanku hingga 5 RS aku datangin tuk konsul ternyata mereka jawabnya yg kurang lebih sama jd sejak itu aku jarang mo konsul lg deh…..kalo ngk kefefet…..

dokter ku skg yah adikku yg bidan dan minum obat herbal…..yah mkn sehari2 di jaga, sesekali enama deh….tuh juga krn di paksa ama mba n bocah gemblung oce…

semoga kita semua selalu dalam berkahnya dalam menjalani kehidupan ini dan bisa hidup dengan kwalitas terbaik….

15 06 2010
bluethunderheart

semoga kita dan kita semua selalu memperhatikan kesehatan kita
menarik
salam hangat dari blue

18 06 2010
yoga

Assalamualaikum,
Pengalaman hidup yang amat menarik, semoga kita diberikan kesehatan untuk menjalani hidup yang berkualitas.

Salam hangat dari yogapw.

20 06 2010
Sahabat Yogya

@Yoga
Tengkiyu yaa….udah mampir.

22 06 2010
yayuk

ass ani,
ini kunjungan pertamaku di blogmu, sahabatku… aku mengenal pak omri lewat sahabat2 mayaku, yaitu kamu dan mas ocekojiro. aku belum pernah bertemu dengan beliau, tapi perhatiannya kepada keluarga kami sangat besar. beliau rela membantu dan memberikan informasi yang kami butuhkan untuk kesembuhan suamiku. dan aku yakin beliau akan membantu siapa saja yang membutuhkan petunjuk beliau. selamat ulang tahun pak omri. semoga selalu bahagia dan sehat selalu….

23 06 2010
Sahabat Yogya

@Yayuk
Semoga persahabatan kita indah selalu ya…semua yang terjadi sudah diatur Tuhan dengan caraNya yang indah he he he…

30 01 2014
Bulan

Mbak boleh tau komunitasnya dmn?kebetulan ibu saya juga her2(+3) dan kami sangat keberatan dgn harga herceptinnya,dan acuan utk gerson therapy bs didapatkan dmn?maturnuwun

Leave a Reply

