Thanks a lot !

12 05 2010

Berbicara tentang pertemanan, kita akan mendapatkan banyak tema yang mengasyikkan untuk dijadikan cerita yang menarik. Tulisan ini menceritakan seorang teman yang sudah sedekat sahabat bahkan saudara. Namun kami belum pernah bertemu secara fisik. Yang pasti, kami sama-sama penyintas kanker.

Saya tahu persis bahwa bayang-bayang maut selalu diteriakkan oleh banyak pihak yang berkepentingan dengan urusan kanker. Benar atau tidak, kenyataannya kebanyakan dari kami menjadi pesimis dan berujung maut dalam berjuang melawan kanker.

Saya menemui sahabat yang satu ini kurang lebih tujuh bulan yang lalu  juga dalam kondisi crisis blast. Istilah awamnya menjelang ajal. Bahasa bijaknya para ahli medis “Memang begitu tahapannya….banyak-banyak berdo’a saja, minta yang terbaik sama Tuhan”. Sungguh menyentil telinga saya.

Dalam kondisi apapun, HIDUP INI MASIH LAYAK DIPERJUANGKAN.

Pendek cerita, sahabat saya yang sudah dibilang tinggal menunggu waktu itu tenyata masih hidup hingga saat ini. Kami sering bertengkar, berdiskusi, bercanda dan juga saling memaksakan kehendak untuk sebuah kebaikan. Termasuk saya memaksanya untuk enema kopi dan bertemu dengan Pakde Omri Samosir. Ha-ha ha ha. Dia penderita leukimia yang survive lebih dari 5 tahun. Dia sudah mulai membangun bisnis baru untuk membantu isteri setianya yang selama ini sangat luar biasa berjuang bersamanya. Dia juga yang menghadiahi saya blog ini (karena tidak mempan memaksa saya membuat blog, memang!).

Dia adalah M. Rosyid.

Saya yakin banyak diantara teman penyintas kanker yang mengenalnya dengan nama beken Oce Kojiro.

Saya tidak mampu membalas semua kebaikannya pada saya kecuali dengan seucap kata “Terima Kasih Kang Oce!”

Untuk semua teman penyintas kanker dan juga keluarganya, saya juga mengucapkan terima kasih atas terjalinnya hubungan baik selama ini.

Thanks a lot !!!


Actions

Information

4 responses

12 05 2010
ocekojiro

Ketika jiwa dan ragaku begitu lemah tergolek sedih
Engkau datang menyapaku
Membawakan seikat kayu bakar kering
Untuk menghidupkan kembali perapianku yang hampir padam
Dengan candamu kau hapus rasa pedihku
Dengan senyummu kau hapus kecewaku
Dan dengan semangatmu, kau keluarkan aku dari goa persembunyianku
Thanks a lot too…

ocekojiro

13 05 2010
Siti Aniroh

Iya Kang Oce, nanti kita momong cucu bareng di kebun organik ya ha ha ha ha menyemangati teman-teman, mendengarkan mereka bicara…..menggerakkan orang sekitar kita untuk peduli kesehatan….semoga, amiiiiiiin ya Rabb.

16 05 2010
desynos

thanks mbak ani,
buat kopi+selang buat enema,,,
dulu mikir enema jorok gitu,
sekarang malah ketagihan ^.^

17 05 2010
Siti Aniroh

@Desy
Hadiahnya jadi sopir pribadi gw ha ha ha selang n kopi enema. Bukannya dari dulu ha ha ha ha bilang dong kalau nggak mau modal beli selang dan kopi wawakakakak

Leave a Reply

